TRANSLATE

TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
TRANSLATE LANGUAGE

Senin, 25 Juni 2012

Penyebaran islam diindonesia




















ISLAM DI-INDONESIA


Perjalanan islam di-Indonesia kian pesat, itu semua tidak luput dari perjuangan para terdahulunya, setelah perjuangan para pedagang timur temgah, penyebaran Islam diteruskan olehpara punggawanya, yang di-Indonesia dikenal dengan sebutan WALI SONGO atau Wali sembilan.
Wali songo dijawa sangat akrab dengan sebutan SUNAN, cara menyebarkan islam beliu semua dengan berbagai cara, dari berdakwah, langsung, ada yang melalui kesenian, seperti wayang, ada yang melalui lagu islamic, ada pula yang memang harus dengan kekerasan, artinya dengan kekuatan Allah, seperti adu kekuatan, adu kesaktian, yang akhirnya mengajak pada jalan islam, Wali songo terkenalnya dipulau jawa, karena makamnya semua ada dipulau jawa, seperti jawa barat, jawa tengah, dan jawa timur, dari wali yang sembila terdapat orang pribumi asli, yaitu sunan kalijogo

Berikut susunan para penyebar Islam di-Indonesia, khususnya dipulau Jawa, yang lebih dikenal dengan nama wali songo atau sunan, dan asalmula wali songo, serta tempat penyebarannya


    Maulana Malik Ibrahim, berasal dari Turki ahli mengatur negara. Berdakwah di Jawa bagian timur. Wafat di Gresik pada tahun 1419 M. Makamnya terletak satu kilometer dari sebelah utara pabrik Semen Gresik.
    Maulana Ishak berasal dari Samarqand (dekat Bukhara-Rusia Selatan). Beliau ahli pengobatan. Setelah tugasnya di Jawa selesai Maulana Ishak pindah ke Pasai dan wafat di sana.
    Maulana Ahmad Jumadil Kubra, berasal dari Mesir. Beliau berdakwah keliling. Makamnya di Troloyo Trowulan, Mojokerto Jawa Timur.
    Maulana Muhammad Al Maghrobi, berasal dari Maghrib (Maroko), beliau berdakwah keliling. Wafat tahun 1465 M. Makamnya di Jatinom Klaten, Jawa Tengah.
    Maulana Malik Isroil berasal dari Turki, ahli mengatur negara. Wafat tahun 1435 M. Makamnya di Gunung Santri.
    Maulana Muhammad Ali Akbar, berasal dari Persia (Iran). Ahli pengobatan. Wafat 1435 M. Makamnya di Gunung Santri.
    Maulana Hasanuddin berasal dari Palestina. Berdakwah keliling. Wafat pada tahun 1462 M. Makamnya disamping masjid Banten Lama.
    Maulana Alayuddin berasal dari Palestina. Berdakwah keliling. Wafat pada tahun 1462 M. Makamnya disamping masjid Banten Lama.
    Syekh Subakir, berasal dari Persia, ahli menumbali (metode rukyah) tanah angker yang dihuni jin-jin jahat tukang menyesatkan manusia. Setelah para Jin tadi menyingkir dan lalu tanah yang telah netral dijadikan pesantren. Setelah banyak tempat yang ditumbali (dengan Rajah Asma Suci) maka Syekh Subakir kembali ke Persia pada tahun 1462 M dan wafat di sana. Salah seorang pengikut atau sahabat Syekh Subakir tersebut ada di sebelah utara Pemandian Blitar, Jawa Timur. Disana ada peninggalan Syekh Subakir berupa sajadah yang terbuat dari batu kuno.


Masalah kebenaran ceritanya hanya Allah yang maha mengetahui segalanya


SEMOGA KITA SEMUA MENDAPATKAN DOA SERTA BAROKAH DARI SEMUA PENYEBAR AGAMA ISLAM YANG HAK MENURUT KODRAT ALLAH SWT.
AMINNN...



TUKANG PASANG GIGI PALSU adi Rawalo - PURWOKERTO Hp  081 559 510 223
Terima panggilan 
 
 

0 comments:

ALAMAT AHLI GIGI