TRANSLATE

TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
TRANSLATE LANGUAGE

Selasa, 02 Oktober 2012

Sejarah riwayat hidup Sunan Ampel Raden Rachmat

















SEJARAH SUNAN AMPEL / RADEN RACHMAT

Raden Rachmat adalah sebuah nama yang tidak asing dalamlegendaris perislaman pulau jawa, apalagi dijawa timur, tepatnya diSurabaya, pasalnya Raden Rachmat ini adalah sebagian dari wali songo yang dipercaya merupakan leluhur islam dijawa Indonesia.

Sunan Ampel itulah nama populernya dalam kehidupan sehari - hari, karena ketekunannya tak jarang makamnya tak pernah sepu dari peziaroh, baik dari jawa ataupun luar jawa.

Sunan Ampel atau Raden Rachmat adalah salah satu putra dari seorang ulama atau penyiar islam juga, beliu bernama Maulana Malik Ibrahim, sekaligus merupakan putra tertua darinya

Sunan Ampel terlahir disalah satu kota yang bernama Campa, dan diperkirakan lahir pada tahun 1401 Masehi (benar dan tidaknya Allah yang maha tahu segalanya) Beliu terlahir dari seorang ibu yang bernama Dewi Candrawulan.

Karena kesabaran serta ilmu yang tinggi Raden Rachmat dinikahkan dengan putri  Arya teja seorang adipati Tuban yang benama Nyai ageng Manila,dari perkawinannya Raden Rachmat memiliki 4 orang turunan atau anak.
Dari Tuban Raden Rachmat kemudian hijrah keSurabaya tepatnya disalah satu desa yang bernama Ampel denta salah satu rawa - rawa, karena lamanya beliu bermukim disana sehingga beliu dijuluki dengan sebutan Sunan Ampel hingga akhir hayat beliu, yang diperkirakan pada tahun 1481 beliu wafat.

Benar pepatah mengatakan hewan mati meninggalkan bangkainya, sedangkan manusia meninggalkan nama dan akhlaknya, karena akhlak yang luhur serta kesabaran yang kuat nama Raden Rachmat atau lebih dikenal dengan sebutan Sunan Ampel sampai saat ini terus dikenang bahkan dijadikan suri tauladan bagi umat islam jawa khususnya.





Masalah kebenaran serta munculnya versi cerita, janganlah dijadikan suatu alasan untuk kita berpecah belah, namun ambilah hikmah dari semua versi, karena kebenaran yang tepat hanya Allah SWT yang maha mengetahuinya. mohon maaf apabila ada kesalahan, dan mohon diberikan jalan yang baik

TUKANG PASANG GIGI PALSU Hp  081 559 510 223
Terima panggilan Rawalo - PURWOKERTO
 
 

0 comments:

ALAMAT AHLI GIGI