TRANSLATE

TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
TRANSLATE LANGUAGE

Selasa, 09 Oktober 2012

Sejarah Sunan Muria, Raden Umar said

















SUNAN MURIA


Sunan muria, adalah sebagian juga dari Walisongo, beliu bernama asli Raden Umar said, konon mnurut kisah beliu putra dari Sunan kalijogo.

Raden Umar said, mempunyai cara yang unik untuk menyebarkan agama Islam dipulau jawa kususnya daerah utara Kudus, lebih tepatnya disekitar lereng gunung Muria, sehingga beliu dijuluki dengan sebutan Sunan Muria.

Sunan Muria atau Raden Umar said, cara menyebarkan Islam denagn pendekatan kemasyarakat jelata, baik dengan cara bercocok tanam, dan lainnya, hampir mirip dengan sang ayah sunan kalijaga, namun beliu lebih suka tinggal dipedalaman yang jauh dari perkotaan, beliu dikenal dengan kelembutannya untuk mensiarkan islam, sehingga banyak masyarakat daerah sekitar menyukai cara beliu berdakwah.

Sangat patut untuk kita contoh sebagai umat muslim dan sebagai warga negara kesatuan Indonesia, bahwa kita harus mengutamakan kelembutan untuk menyikapi adanya perbed
aan agama, pendapat suku ras golongan dan lainnya, agar supaya tercipta kehidupan yang aman nyaman dan seakan tidak terancam.






Semoga kita bisa mengambil hikmah dari para pendahulu kita yang baik aminnn


TUKANG PASANG GIGI PALSU Hp  081 559 510 223
Terima panggilan Rawalo - PURWOKERTO
 
 

0 comments:

ALAMAT AHLI GIGI