TRANSLATE

TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
TRANSLATE LANGUAGE

Minggu, 27 Mei 2012

Iman kepada qodo` dan qodar (takdir) rukun iman yang keenam - 6




IMAN KEPADA QODO` DAN QODAR (TAKDIR)



Iman kepada qodo` dan qodar yang sering disebut takdir, merupakan rukun iman yang keenam - 6 atau terakhir.
Pengertian Iman kepada takdir ialah percaya dan meyakini akan adanya takdir atau qodo` dan qodar yang akan atau sudah terjadi pada kita itu baik ataupun buruk, yang semuanya dari Allah SWT.
Ada takdir yang seyogyanya tidak bisa dipungkiri atau dibuat - buat, diantaranya

Kematian

Jodoh

Kelahiran

Rejeki / rizqi

Takdir tersebut tidak dapat dimanipulasi lagi, karena itu sudah ketentuan sang pencipta, tidak ada kekuata satupun yang bisa mencegah atau mendahuluinya, takdir ini semata - mata hanya Allah yang mengetahuinya, sedangkan manusia sendiri hanya bisa memperkirakan atau tafsiran, yang ketepatannya tidak mungkin benar 100%.


Ada juga takdir yang manusia harus berusaha terlebih dahulu, dikerenakan berhubungan pada kehidupan sehari - har, lingkungan, seperti halnya kita mau bepergian ketempat lain, tidak mungkin kita dengan duduk dirumah lalu sampai ketempat tujuan, kecuali atas ijin Allah, dan itupuntidak akan terjadi pada semua orang, hanya kepada makhluk pilihan terbaik menurut Allah.

Dan masih banyak lagi contoh yang tidak bisa ditulis disini, silahkan anda berfikir, dan merenungkan sendiri

Namun semuan takdir Allah akan bisa berubah apabila kita selalu mendekatkan dan benar - benar bertaqwa pada Allah, dengan seraya memohon apa yang menjadi keinginannya, tercapai dan tidaknya tergantung amal ibadah kita serta tergantung ijin Allah.
MAka dari itu mari kita selalu mendekatkan diri pada Allah agar supaya semua takdir buruk kita dapat dihilangkan oleh Allah SWT.




SEMOGA TAKDIR KEBAIKAN DAN KEBERUNTUNGA SELALU ALLAH LIMPAHKAN PADA KITA SEMUA DAN TERUTAMA KEPADA PEMBECA YANG BUDIMAN
AMINNNNN......................!!!!!!!!!!

0 comments:

ALAMAT AHLI GIGI