TRANSLATE

TRANSLATE
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
TRANSLATE LANGUAGE

Selasa, 25 September 2012

Sejarah islam diMaluku - kerajaan Ternate














 ISLAM DIMALUKU


Bangsa Arab masuk keneg
eri Indonesia Bukan cuma diperdagangan Malaka, namun menyebar keseluruh penjuru Indonesia, tidak terkecuali kota Maluku, Maluku merupakan tempat yang sangat setrategis untuk rempah - rempah Indonesia tak ayal banyak bangsa luar yang ingin memiliki kota tersebut, sehingga banyak cara para orang luar negeri untuk memecah belah kepulauan Indonesia sang saka Merah Putih, mulai dari adu domba etnis, sampai antar agama, semoga saja warga Indonesia tidak terpengaruh oleh ulah - ulah tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, dan masih memegang teguh satu dan persatuan dibawah naungan sang saka Merah Putih yang demokrasi.






Islam Masuk kekota Maluku dibawa oleh bangsa pedagang timur tengah, dan sebagai bukti banyaknya dinasti atau peninggalan bangsa timur tengah.
Pada tahun 1257 Baad Mashur Malamo mendirikan salah satu kerajaan tertua yang berasaskan Islam dikota Maluku,  Kerajaan GAPI, itulah nama kerajaan yang didirikan oleh Baad Mashur yang lebih dikenal dengan kerajaan Ternate. Pada abad ke-13 sampai 17 merupakan kejayaan dan memiliki peranan yang sangat penting dikawasan Nusantara timur, dikarenakan Rempah - rempah dan kemiliteran yang sangan kuat, terutama pada abad ke-16 puncak dari masa kejayaannya Ternate.
Kejayaan ternate dimasa itu yang didukung oleh kekuatan milter, kerajaan Ternate sanggup menguasai wilayah Maluku Sulawesi utara hingga kenegara Filipina.

Patut diacungi jempol Indonesia memang negara yang kaya raya akan semua alam dam lautnya






TUKANG PASANG GIGI PALSU Hp  081 559 510 223
Terima panggilan Rawalo - PURWOKERTO
 
 

0 comments:

ALAMAT AHLI GIGI